New Lines, New Hopes.

Hello guys!

Lagi mencoba buat nulis lagi, walaupun aku gatau bisa bertahan sampe kapan, buktinya entrian baru dua. wqwq.

Sesuai dengan judul postingan ini (gaya anak IT banget lines) aku mau share pengalamanku kuliah di PENS.

sekedar ngingetin ajah, aku jurusan teknik informatika '16.

Nah, apasih yang aku pelajarin selama ini? Bakal berguna nggak ya buat aku ke depannya? Trus apa aja sih yang uda ku dapet? Udah dapet fokusan belum? Mau dibawa kemana nanti setelah kuliah? Kuy kuy temuin jawabannya di postingan ini.

Hehe.

Cerita dulu kali ya, aku ini latar belakangnya bukan dari anak smk rpl atau jurusan apapun yang jago ngoding. Aku lulusan SMA yang gak ada minat dan bakat dalam hal komputer. Aku dulu pingin banget masuk jurusan statistika. Basicku emang di matematika, tapi kalo masuk ilmu murni kayanya ga sanggup, aku lebih suka di pengembangan matematika dalam kehidupan real. 

Trus? Kok bisa masuk jurusan Teknik Informatika?
HAHAHA.
Jawabannya adalah tersesat.

Biasalah, dulu tuh masih mikir lulus SMA harus langsung kuliah, awalnya punya target trus waktu gak keterima dimanapun akhirnya target itu lama-lama pudar dan berakhir, "yang penting bisa kuliah, terserah dimana aja." LOL. bocah banget kali ya.

Aku dulu uda kenal sama yang namanya nge-gap, maksudnya ambil cuti satu tahun buat nemuin jati diri dan belajar. Tapi aku lebih suka ya itu tadi, mending langsung kuliah. Jadilah aku terdampar di kampusku yang sekarang :)

Awalnya bener-bener ngerasa pingin pindah, pingin cepet-cepet ikutan sbmptn aja, atau ikutan kedinasan yang lain. Jadi aku kuliahnya setengah-setengah. Bukan berarti bolos ya, aku pertahanin absenku tiap mata kuliah 100%, aku tetep masuk, aku ngikutin kuliah, aku ngelab dan sebagainya. Semua jadwal tetep aku laluin. Walau dengan setengah hati. ckckc.

Sampe akhirnya aku kenal deket sama seseorang /? yang ngajarin aku banyak hal di jurusanku sekarang. Dia bahkan nolongin dan ngasih aku pencerahan ingin jadi apa aku nanti dengan basic yang aku punya sekarang. Dia bener-bener berjasa. I can't shout his name, but if my classmate read this, they will know who this special man are. Dia ngenalin aku sama banyak banget bahasa pemrograman, bahkan sampe cara make laptop, shortcut keyboard, dan juga cara make linux*.

Sampe akhirnya aku kenal yang namanya computer science, data analyst, web, machine learning, artificial intelligence, and many more. Aku kenal dengan banyak web that gave me a lot of information about informatics, aku bisa tau cara gimana buat searching sesuatu tanpa harus 'ngetik-semua-pertanyaan-di-kolom-pencarian-google' haha. cewek nih biasanya. Dia juga ngenalin aku sama web yang bantuin aku belajar bahasa pemrograman via online, belajar nge-course, dan sebagainya.
Bisa dibilang, my saviour kali ya? :)

Dia juga bikin aku nyaman stay di IT. Haha, bukan karna ada dia tapi aku tau aku harus kemana sekarang. Tapi ada dia juga salah satunya. Hahaha. Sampe jaman-jamannya pendaftaran di kedinasan, pendaftaran sbmptn, orang tuaku nanya jadi buat ikutan sbmptn lagi apa enggak? Ku jawab enggak. 

Aku bener-bener sudah berdamai dengan diriku sendiri dan juga dengan keadaanku sekarang, dengan lingkungan baruku, dan bug-bug yang harus tak hadepin waktu ngoding. HAHAHA.

Trus trus kalo aku ditanyain, mau jadi apa nanti? I will answer it firmly, I want to be a data analyst. 

Semoga postingan ini membantu siapapun kamu, yang lagi dalam keadaan harus berdamai dengan keadaan yang taruh kamu ditempat dimana kamu nggak pingin. 
Everythings has a reason. Pasti Tuhan punya rencana, kenapa kamu berada di tempat sekarang kamu berada, jangan berkecil hati, lakuin segala sesuatu dengan sungguh-sungguh, Tuhan nggak tidur, pasti Dia kasih jalan terbaik buat kamu. fighting!!

*linux itu sebuah sistem operasi, contoh lain dari sistem operasi yaitu windows dan mac. 

Comments

Popular Posts